PAC PP Dawuan Gotong Royong Perbaiki Tugu Pancasila

  • PAC Pemuda Pancasila Dawuan bergotong royong secara sukarela memperbaiki tugu Pancasila yang terletak di perbatasan Kecamatan Dawuan-Subang, tepatnya di dekat jembatan Ciasem, Minggu (22/7/2018).

    Dalam kegiatan itu, dilakukan pengecatan ulang tugu Pancasila yang sudah lama terbengkalai dan sudah tidak jelas gambarnya.

    “Sebelumnya kami mendapat laporan bahwa tugu Pancasila di perbatasan Kecamatan Dawuan-Subang sudah tidak terawat, setelah dicek ternyata memang benar dalam kondisi tak terawat. Anggota PP Dawuan kemudian sepakat untuk bergotong-royong memperbaikinya dengan Dana dari kas PAC PP Dawuan,” kata Ketua PAC Pemuda Pancasila Dawuan Kosasih.

    Menurut Kosasih, PP Dawuan dalam kegiatan bakti sosial tersebut melakukan pengecatan ulang tugu, kemudian gambar atau simbol Pancasila beserta tulisan kelima silanya juga dilakukan pengecatan ulang.

    “Kami perbaiki semuanya, ini tentunya bentuk perhatian kami terhadap simbol Pancasila,” katanya.

    Salah seorang Warga Kecamatan Dawuan Budi menyambut baik atas dilakukannya perbaikan tugu tersebut apalagi menyambut HUT kemerdekaan RI.

    “Saya yang tiap hari lewat kesana, bahkan lupa di sana ada tugu Pancasila, setelah di cat ulang baru keliatan bagus. Hal ini perlu diapresiasi. Ini penting untuk membumikan Lagi Pancasila di masyarakat agar menjadi kebanggaan,” katanya.