Pabrik Tepung di Patokbeusi Subang Terbakar

Pabrik tepung PT. Budi Makmur Perkasa (BMP) di Jl. Raya Pantura Desa Tanjungrasa Kaler, Kecamatan Patokbeusi, Subang terbakar sekitar jam 06.15 WIB, Sabtu (2/6/2018).

Kebakaran terjadi di bagian gedung pengolahan energi batu bara. Api diduga berasal dari percikan pengolahan batu bara dan awalnya membakar sebuah bangunan di belakang pabrik, kemudian api membesar dan merambah ke bagian atap bangunan membuat api semakin berkobar.

Buruh pabrik yang ada pun panik mereka berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri. Kobaran api baru bisa dipadamkan selama 3 jam setelah 4 Unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa hanya saja pemilik pabrik ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah,”kata Kapolsek Patokbeusi, AKP Sarjono.

Polisi langsung melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi dan memasang garis Polisi di lokasi kejadian. Untuk penganan lebih lanjut kini kasusnya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisan setempat dengan mengumpulkan barang bukti.

TINTAHIJAU