Kapolres Subang Cek Jalur Tol Cipali

Guna mengecek kondisi arus lalu lintas di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali ) Subang, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni terjun langsung ke lapangan, Senin siang (11/6/2018).

Selain melakukan pengecekan ia memberikan perintah kepada anggota di lapangan untuk mengatur lalu lintas di jalan, Kapolres bersama Kasatlantas Polres Subang AKP Budhi ikut turun langsung mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalan raya.

Dari hasil pantauan, di KM 97 arah Jakarta menuju Cirebon, tepatnya di Dusun Kaliangsana, Kecamatan Kalijati , Subang kerap kali terjadi kemacetan akibat meningkatnya volume arus lalin dari arah Jabodetabek.

Kapolres juga memberikan pengarahan kepada anggota yang sedang bertugas langsung di lapangan untuk tetap menjalankan tugas dengan ikhlas dan diniatkan untuk beribadah memberikan pelayanan dan pengamanan dengan baik. Ia juga meminta kepada anggota untuk mewaspadai serta mengawasi situasi di sekitar. “Saat bertugas di lapangan jangan sampai sendiri agar bisa saling mengawasi,” katanya.

Kasat Lantas Polres Subang AKP Budhi juga mengungkapkan bahwa pengecekan dilakukan untuk mengetahui titik-titik rawan kemacetan serta kondisi jalannya yang akan dilalui oleh pemudik terutama di jalur selatan, tengah dan selatan.

“Kita mengecek di lapangan. Pada saat arus mudik balik kita ingin melihat kerawanannya seperti apa. Dengan turunnya ke lapangan, kita bisa mengantisipasi sehingga pada saatnya nanti bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

JABARNEWS