Kanit Shabara Polsek Binong Berikan Pembekalan Pada Siswa Baru MTs dan MA Al-Ma’arif


Jajaran kepolisian Polsek Binong Subang memberikan pembekalan terhadap siswa baru MTs dan MA Al-Maarif Mulyasari Binong. Kegiatan Pembekalan siswa dilaksanakan di aula sekolah tersebut pada Sabtu pagi(21/7/2018)

Kegiatan pembekalan terhadap siswa baru tersebut dilakukan langsung oleh kanit Shabara Polsek Binong Ipda Rusiman Abdul Gani.

Didampingi kepala Madrasah Nasihul Umam,S.Ag, S.Pd.I, Kanit Shabara Ipda RA Gani menjelaskan dalam Masa Orientasi Peserta Didik Baru, Kepolisian memberikan wawasan kepada para siswa agar selalu berhati-hati sebelum bertindak.

“Materi penyuluhan yang diberikan seputar masalah tata tertib berlalu lintas, kenakalan remaja, tawuran pelajar, narkotika, serta susila maupun etika dalam bermedia sosial,” jelasnya, Kamis (20/7/17).

Menurutnya, tanpa ada campur tangan dari pihak terkait tentunya sulit untuk selalu mengawasi perilaku dari para remaja yang masih sangat dominan memiliki sifat yang ingin selalu diperhatikan.

Oleh karena itu diharapkan dari pihak orang tua wali, guru maupun pemerintah ikut andil terhadap masa depan anak remaja.

Lebih lanjut Gani mengatakan pembinaan kepada para pelajar hendaknya dilakukan secara berlanjut, dengan melakukan pembinaan diharapkan para pelajar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak terpuji yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Ipda RA Gani juga berpesan kepada para siswa baru agar Belajar dengan sungguh-sungguh, karena tugas siswa adalah belajar, belajar dan belajar, agar kelak jadi pelajar unggulan “Pungkasnya.