Danlanud Suryadarma Serahkan Hewan Kurban, 2 Ekor Sapi Dan 36 Kambing

SUBANG – Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala di dampingi Ny. Alem Sembiring dan keluarganya menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada Panitia Idul Adha Lanud Suryadarma, yang disaksikan oleh para pejabat Lanud Suryadarma serta warga di halaman Masjid AR Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Rabu (22/8/2018).

Penyerahan hewan kurban yang di berikan oleh Komandan Lanud Suryadarma ini didahului dengan ijab qobul penyerahan dari komandan kepada ketua panitia kurban di Lanud Suryadarma Letkol Sus Yadin Riyad Fahrudin yang kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Danlanud Suryadarma bahwa Amalan berkurban adalah  sebagian usaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, ibadah penyembelihan kurban juga merupakan sarana untuk mengeratkan hubungan antara manusia dengan manusia melalui pembagian daging kurban terutama kepada golongan fakir dan miskin.

“Melalui ibadah kurban inilah tersirat makna kepedulian untuk rela membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan kita” jelas Komandan.

Pada kesempatan itu juga Ketua Panitia Letkol Sus Yadin Riyad yang merupakan Kasi Bintal Lanud Suryadarma menyampaikan bahwa pada kurban Idul Adha 1439 H/2018 M kali ini kita berhasil mengumpulkan sekitar 2 ekor sapi dan 36 ekor Kambing dan Domba, setelah disembelih dagingnya akan kami bagikan kepada yang berhak menerimanya di wilayah sekitar Lanud Suryadarma.

Hadir pada penyembelihan hewan qurban tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervi beserta keluarga, Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, para pejabat Lanud Suryadarma serta anggota yang ikut memberikan hewan kurbannya.

 

REALITAJABAR