Pemuda Pancasila Subang Masih Pantau Pelaksanaan Pilkada

Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang masih terus melakukan pemantauan dan pengawalan terhadap perhitungan suara di seluruh kecamatan. Hal tersebut untuk memastikan proses demokrasi di Subang berjalan dengan baik.

Keterlibatan Pemuda Pancasila dalam melakukan pemantauan proses penghitungan suara juga merupakan sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk membantu aparat kepolisian dan TNI untuk bersama-sama memastikan Pilkada Serentak berjalan aman dan kondusif.

“Malam tadi usai penghitungan suara, kita langsung melakukan kunjungan ke beberapa KPPS. Ini bentuk partisipasi kita sebagai masyarakat untuk memastikan tidak ada kecurangan,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Subang H. Endang Kosasih, Kamis (28/6/2018).

Selain sebagai bentuk partisipasi untuk bersama-sama mengawal Pilkada Serentak supaya berjalan aman dan kondusif, kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila ini bertujuan untuk mengetahui perolehan suara di setiap KPPS.

“Iya, sambil melakukan perhitungan cepat (quick count) oleh seluruh anggota PP di tiap desa,” katanya.

Pada malam hari usai pencoblosan, H. Endang Kosasih dengan didampingi oleh sejumlah pengurus MPC Pemuda Pancasila Subang lainnya melakukan pemantauan di tiga KPPS, yakni di KPPS Kasomalang, Dawuan, dan Subang Kota.

Seperti diketahui pada tanggal 27 Juni 2018 masyarakat Subang sudah melangsungkan Pilkada Serentak untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati serta gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

 

MEDIAJABAR