Mengejutkan, Buruh Perempuan Dukung Imas-Sutarno di Pilkada Subang

Mengejutkan, aktivis buruh perempuan Subang, Esti Setyo Rini bersama aktivis buruh perempuan lainnya ternyata mantap mendukung pasangan calon Bupati/ Wakil Bupati nomor urut 2, Imas – Sutarno yang diusung partai Golkar dan PKB pada Pilkada 2018.

Hal itu tampak dari akun media sosial pribadinya yang menggunggah foto dukungannya kepada paslon nomor 2.

Setelah dikonfirmasi, Esti membenarkan hal tersebut. Esti menilai hanya paslon Motekar yang respek dan sejalan dengan perjuangan kaum buruh perempuan.

Hal itu berdasarkan beberapa kali pihaknya berdiskusi bersama dengan tim dari Motekar, terutama dengan istri Kolonel Sutarno, Winda Sutarno.

“Dari semua paslon, hanya tim dari Motekar yang diwakili istrinya pak Sutarno langsung yang mau menemui kita menjelang International Women’s Day, dan beberapa kali berdiskusi,” kata Esty, Sabtu (23/6/2018).

Dalam berberapa diskusi tersebut sepakat akan mendorong penyelesaian Perda Ketenagakerjaan yang didalamnya terdapat perlindungan hak buruh perempuan jika nanti terpilih menjadi wakil Bupati Subang sesuai harapan buruh.

Pada peringatan International Women’s Day beberapa waktu lalu istri Kolonel Sutarno, Winda Sutarno mengatakan di Kabupaten Subang masih didapati kaum buruh perempuan yang terampas haknya. Hal ini di dasarkan pada pengamatannya sendiri dan keluhan para buruh perempuan kepadanya.

“Hal ini harus diperjuangkan, bagaimanapun juga yang namanya pekerja memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan, sebaliknya perusahaan juga harus memperhatikan buruh perempuan, keinginannya, kendala-kendala dilapangan harus diperhatikan, hak-haknya harus terpenuhi” kata Winda Sutarno beberapa waktu lalu.

Sekali lagi Esti mengajak kepada para buruh terutama buruh perempuan untuk memilih paslon yang memperjuangkan buruh pada Pilkada nanti.

“Mari kita pilih Motekar paslon No. 2 bersama pak Sutarno pada Pilkada 27 Juni nanti,” pungkas Esti.