Fraksi Absen di Paripurna, Sekjen PDIP Subang: Mereka Sakit

Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Subang yang berjumlah 10 orang itu tidak hadir atau bolos saat Rapat Paripurna DPRD tentang penyampaian Fraksi-fraksi atas LPj Bupati 2017, Kamis (19/7/2018). Sekjen DPC PDIP Subang Ating Rusnatim menyebutkan, ketidakhadiran mereka, karena sedang sakit.

Pelaksanaan paripurna yang membahas soal LPJ Bupati Subang sempat gaduh dengan tidak hadirnya seluruh anggota Fraksi PDIP. dari 10 anggota Fraksi PDIP, tak ada satu anggota pun yang hadir, tidak terkecuali ketua DPRD. Sekjen PDIP Subang Ating Rusnatim memaparkan, ketidakhadiran mereka, beralasan sakit.

“Kita sudah cek, ternyata mereka sakit semua. Tapi kok bisa ya, berbarengan sakitnya,” kata Ating Rusnatim, Jumat (20/8/2018).

Ating menegaskan, kejadian absennya Fraksi PDIP di Paripurna DPRD itu akan menjadi evaluasi bagi partainya. Bahkan dia mengaku, masalah ini sudah disampaikan ke Pengurus PDIP Jabar. “Gak bisa dan gak boleh menghindar, harus hadir,” imbuhnya.

Secara kelembagaan, Ating menyampaikan permintaan maaf ke publik atas peristiwa itu. “Kami mohon maaf, sebagai tanggung jawab moral. Ini akan menjadi evaluasi di internal kita,” katanya.

TINTAHIJAU