Srikandi PP Subang Gelar Bazar Buku Murah

Dalam rangka memperingati HUT Subang ke-70 tahun, Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang menyelenggarakan Bazar Pendidikan di Aula Kantor PGRI Subang.

Pembukaan kegiatan Bazar Pendidikan yang dilaksankan pada Senin (2/4/2018) dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang H. Suwarna, Ketua MPC PP Subang H. Endang Kosasih, perwakilan sekolah dan OPD, serta tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua Srikandi PP Subang Sari Ningsih kegiatan Bazar Pendidikan merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Subang.

“Untuk memajukan dunia pendidikan bukan hanya tugas pemrintah semata, melainkan semua pihak termasuk kita yang hadir disini,” kata Sari Ningsih.

Dalam bazar ini, Sari mengajak kepada semua pihak terutama para guru dan orang tua siswa untuk memanfaatkan Bazar Pendidikan sebagai tempat untuk mencari sejumlah perlengkapan sekolah, dari mulai buku sampai alat peraga pendidikan.

“Mari kita manfaatkan bazar murah ini sebagai rasa sayang terhadap putra putri kita. Mereka harus mendapatkan buku yang berkualitas, sehingga dunia pendidikan kita semakin maju,” katanya.

Ketua MPC PP Subang H. Endang Kosasih menambahkan bahwa Srikandi PP merupakan sayap dari Ormas PP. Kegiatan Bazar Pendidikan ini diharapkan mampu membantu dan mendorong dunia pendidikan Subang supaya lebih baik lagi.

“Kami dari Pemuda Pancasila mengucapkan selamat datang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Srikandi PP dalam rangka memperingati HUT Subang ke-70 tahun,” katanya.

Bazar yang menyediakan perlengkapan sekolah dari mulai jenjang pendidikan tingkat TK sampai SMA/Sederajat ini akan berlangsung sampai tanggal 12 April 2018.

“Hari ini mulai dibuka, dan akan berlangsung sekitar 10 hari kedepan,” katanya.

Kepala Disdikbud Subang H. Suwarna mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh organisasi sayap Pemuda Pancasila itu. Ini merupakan bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Subang.

“Kita apresiasi kegiatan ini, karena justru yang memprakarsai untuk memajukan dunia pendidikan itu adalah Pemuda Pancasila,” katanya.

Pihak dinas menurut H. Suwarna akan berkoordinasi dengan semua kepala UPTD Pendidikan untuk berkunjung ke Bazar Pendidikan secara bergantian.

“Kegiatan ini akan berlansung sampai tanggal 10 April. Nanti untuk jadwal kunjungan para siswa dan guru akan saya koordinasikan dengan semua kepala UPTD,” katanya.

Dalam kegiatan Bazar Pendidikan, selain menyediakan perlengkapan sekolah murah panitia juga melaksanakan lomba mewarnai tingkat TK. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama anatara Srikandi PP, HIMPAUDI dan CV Indo Ilmu.