Video Pria Mengaku Nabi Viral, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arif : Ini Penistaan !

BENTENGPANCASILA.COM – JAKARTA, Ketua Umum SAPMA Pemuda Pancasila Aulia Arif bereaksi atas viral nya video seorang laki2 bernama Jozeph Paul Zhang yang mengaku dirinya nabi ke 26.

Seperti diketahui, Jozeph diduga menghina agama Islam lantaran mengaku sebagai nabi ke-26. Dia bahkan menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi.

Jozeph melontarkan Pernyataan ngawurnya itu dalam forum diskusi yang ia tayangkan di akun YouTubenya, bertajuk ‘Puasa Lalim Islam’ yang kemudian viral di Media Sosial.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila mengatakan Perbuatan pria tersebut (Jozeph Paul Zhang) dapat dikategorikan sebagai penistaan agama.

“Pria (Jozeph Paul Zhang) tersebut melakukan pelecehan kepada umat muslim dan ajaran Islam. Ini dapat dikategorikan sebagai penistaan ​​agama,” kata Aulia Arief dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin 19 April 2021

Aulia Arif juga menilai, perbuatan pria ini mencederai nilai dan ajaran Pancasila.

 “Perbuatan dia (Jozeph) ini telah mencederai nilai dan ajaran Pancasila yang mengutamakan persatuan dan kesatuan” tutur Aulia Arief

Selain itu Aulia Arif juga menganggap ada kesan bahwa Jozeph orang yang kebal hukum dengan menantang semua pihak untuk melaporkannya ke polisi atas ucapannya tersebut (Mengaku Nabi ke 26).

“Ada kesan bahwa dia adalah orang yang kebal hukum dan tidak tersentuh aparat penegak hukum,” ucapnya

Aulia Arif berharap polisi dapat mengejar pelaku dan dirinya menegaskan, SAPMA PP siap menunggu kerja cepat kepolisian dan siap dukung langkah-langkah strategisnya dalam mengejar pelaku.

“Informasi terkini, dia sudah pergi ke luar negeri. Tapi aparat kepolisian akan lebih pintar. Banyak kasus seperti ini yang sudah dituntaskan. SAPMA PP siap menunggu kerja cepat kepolisian dan siap dukung langkah-langkah strategisnya dalam mengejar pelaku, ”pungkasnya