Perwira Lanud Suryadarma Gelar Latihan Menembak

Rabu (31/5/2018) Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala beserta seluruh Perwira Lanud Suryadarma melaksanakan latihan menembak laras pendek/pistol. Kegiatan berlangsung di lapang tembak pistol Lanud Suryadarma Kalijati. Latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Suryadarma Triwulan ke II tahun 2018. Dalam kegiatan ini juga hadir Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, para Kepala Dinas, Danskadron Udara 7 serta para Pejabat Lanud.

Tujuan dari Latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak serta membina profesionalisme prajurit Lanud Suryadarma. “Latihan menembak ini dimaksudkan untuk menyegarkan kembali tentang teknis penggunaan senjata dan meningkatkan kemampuan menembak perwira, sehingga para prajurit khususnya para perwira memiliki kemahiran dan kemampuan menembak pistol yang baik”, pungkas Kasiopslat Mayor Pnb Yogi.

Sebelum latihan dimulai, Kepala Seksi Senjata Mayor Tek Ivan Supriadi memberikan arahan kepada seluruh penembak. Beliau memberi arahan agar para perwira dapat memanfaatkan latihan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, kemampuan menembak yang dimiliki menjadikan seseorang lebih waspada dan mengutamakan keselamatan terhadap senjata maupun lingkungan sekitar.

Senjata yang digunakan dalam latihan ini adalah laras pendek/pistol jenis Taurus PT III BP Kaliber 99 mm buatan Brazil. Seluruh penembak diberipeluru 13 butir ,terdiri dari 3 peluru untuk percobaan dan 10 peluru penilaian dengan jarak 25 meter. “Kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang trouble hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan”, tambah Kasisen.

REALITAJABAR