Lanud Suryadarma Adakan Buka Bersama TNI-Polri dalam Memperingati Hari Jadi Skadron Udara 7 ke-53

Senin (28/5/2018) Lanud Suryadarma mengadakan syukuran sekaligus buka bersama TNI-Porli dalam rangka memperingati hari jadi Skadron Udara 7 Wing 8 yang dilaksanakan di Hanggar Colibri Skadron Udara 7,  Kalijati Subang. Tema yang diambil yaitu “Hikmah Ramadhan Terhadap Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dalam Bingkai Toleransi dan Kebhinekaan NKRI”. Acara ini dihadiri oleh Kadis di jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Anggit Wibowo, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, pejabat TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Subang, pejabat Lanud Suryadarama dan Wingdiktekkal serta seluruh keluarga besar Skadron Udara 7. Penceramah pada acara ini adalah K.H. Rd. Muhammad Hariri AA. Ma.

Sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala diwakilkan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Suryadarma Pnb Khoirun Aslam. Atas nama Komandan dan Warga Lanud Suryadarma, beliau mengucapkan selamat ulang tahun ke 53 untuk Skadron Udara 7 atau yang lebih dikenal dengan “Home of Pegasus” dan menyampaikan harapannya agar seluruh anggota Skadron Udara 7 senantiasa diberikan kesehatan, lahir dan batin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa 53 tahun pengabdian Skadron udara 7 dengan segala dinamika dan aspeknya di lapangan bukanlah waktu yang singkat, untuk itu saatnya melakukan intropeksi, untuk menata masa depan lebih baik dan tetap menjadi andalan TNI maupun TNI Udara. Harapannya, seremonial ini bukan hanya kebiasaan yang dilakukan tanpa makna, tetapi menjadi momentum untuk mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang menjadi kendala pelaksanaan tugas, sehingga terus dapat memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara.

“Untuk itu, dalam rangka memantapkan profesionalisme prajurit Skadron Udara 7, kita harus mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya yang selaras dengan tugas-tugas TNI matra udara di bidang pertahanan yang terus berkembang dari waktu ke waktu”, tegasnya.

Acara selanjutnya adalah ceramah oleh K.H. Rd, Muhammad Hariri AA. MA. Beliau menjelaskan tentang rahasia hidup manusia yang senantiasa harus selalu taat kepada Allah SWT. Pada sesi akhir ceramahnya, beliau menutup dengan doa bersama.

REALITAJABAR