GAS Buka Bersama Di Ponpes Darul Falah Cisalak Kab. Subang

Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah Cisalak Kab. Subang dikunjungi oleh komunitas mobil yang tergabung dalam Galant Auto Society Chapter (GAS) Bandung, yang menggelar touring bersama di Kab. Subang. GAS menggelar acara tersebut dengan bentuk kegiatan buka puasa bersama dan memberi santunan kepada santri dan anak yatim yang ada di Ponpes, Sabtu (2/6/2018).

“Tiap tahun model kegiatan ini kami lakukan bahkan alhamdulillah  GAS  setiap tiga bulan sekali rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin,” ujar ketua GAS  Bandung  Hendra Junaedi.

Menurut Hendra kegiatan bakti sosial yang di gelar GAS Bandung anggarannya bersumber dari iuran anggota GAS Bandung. Saat ini GAS Bandung memiliki 60 anggota yang tersebar di berbagai di daerah di Jawa Barat.

“Iurannya tidak kami patok, seikhlasnya dari anggota, kita tidak nongkrong-nongkrong saja tapi ada nilai yang kita bangun,seperti bangunan kekeluargaan dan berbagi antar sesama” jelasnya.

Sedangkan untuk bentuk santunan yang kali ini diberikan antara lain; Al-Quran, beras dan uang kadeudeuh untuk para santri di Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes Darul Falah, Kyai Ridwan Hartiwan mengapresiasi atas kegiatan tersebut. ”Tidak hanya sekedar nongkrong-nongkrong ini adalah kegiatan positif, dan kami sangat mengapresiasinya dan kami ucapkan terima kasih atas santunannya. Semoga amal baik ini menjadi berkah khususnya buat GAS Bandung,”paparnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan penampilan marawis dan akustik dari Ponpes Darul Falah, lalu dilanjutkan dengan Tausiah dan buka puasa bersama.

 

REALITAJABAR