Usung Tagline ‘Sauyunan 2’ Dadang Suhendi Resmi Daftar Jadi Calon Kades Jalancagak

Kepala Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Dadang Suhendi SE, resmi mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Jalancagak periode 2019-2025.

Dikatakan Dadang, niatnya melanjutkan sebagai kepala desa untuk kedua kalinya adalah untuk semakin memajukan desa dan berusaha mensejahterakan masyarakat.

“Saya berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar saya dapat kembali duduk sebagai kepala desa,” ujar Dadang, saat ditemui Jumat (21/9/2018).

Tidak hanya itu, kata dia, sekarang Desa Jalancagak sudah memiliki kantor yang cukup besar dan lebih nyaman untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah untuk lebih memberikan kenyamanan pelayanan publik, saat ini kita sedang melakukan renovasi “Bale Sawala” Camperenik, tentunya ini demi keenyamanan kita bersama,” ungkapnya

Menjadi petahana, Dadang Suhendi tetap mengusung tagline ‘Sauyunan’ Tentu ini bukan hanya sebatas slogan biasa seorang kepala daerah petahana. Tapi menjadi kata kunci, yang dapat memberikan panduan bagi pemilih.

Dengan tagline ‘Sauyunan 2″ Dadang ingin menyampaikan dengan ringkas kepada masyarakat Jalancagak bahwa program program yang sudah direalisasikan jalankan sekarang masih akan berlanjut.

“Pemerataan program infarstruktur yang belum menjangkau seluruh wilayah akan dituntaskan di periode kedua,” katanya.

Selain itu, program pemberdayaan melalui BUMDes juga mejadi prioritas, termasuk penataan administrasi pemerintahan yang sudah berjalan sangat baik bisa terus dijaga.

Program BUMDes merupakan program dalam rangka mempercepat proses pembangunan dan pemberdayaan desa. Karena selama ini program desa porsinya lebih banyak berorientasi pada pembangunan infrastruktur dibanding dengan program pemberdayaan.

“Jadi, dengan berjalannya program ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan solusi khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Ketau Panitia Pilkades Desa Jalancagak, I. B. Yoman Oka, mengatakan sejak penjaringan calon kepala desa resmi ditutup, Selasa (18/9 /2018), ada delapan bakal calon kepala desa yang resmi mendapaftar.

“Ke delapan bakal calon kepala desa ini selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi oleh tim verifikasi pemkab Subang,” terangnya.

M ANWAR