Tembus Lokasi Banjir, Tim Reaksi Cepat Pemuda Pancasila Subang Serahkan Bantuan Langsung untuk Para Korban

SUBANG – Pemuda Pancasila Kabupaten Subang terus bergerak membantu para korban banjir di wilayah pantura Subang.

Hari ini Rabu (10/2/2021) Tim Reaksi Cepat dari Badan Penanggulangan Bencana (BPB) MPC Pemuda Pancasila serta pengurus lainnya membantu mendistribusikan logistik untuk pengungsi, diantaranya ke lokasi pengungsian di TK/SD/SMP Bunda Maria Pamanukan yang diisi lebih 100 pengungsi.

Sebelumnya, mereka meminta pertolongan melalui pesan singkat karena hampir kehabisan logistik di lokasi pengungsian tersebut, sementara banjir belum surut hingga Selasa malam (9/2/2021).

Bersama tim Baznas Propinsi dan Baznas Subang, logistik akhirnya bisa dikirimkan ke lokasi pengungsian menggunkan perahu Baznas.

Tim relawan dari Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Puteri Nur Utami Dewi mengungkapkan, sebenarnya tim sudah bersiap menuju lokasi sejak selasa sore, namun karena kondisi arus yang deras sehingga tidak memungkinkan untuk mencapai lokasi tersebut.

“Akhirnya Rabu siang, logistik bisa dikirimkan,” ujarnya.

Kemudian, kata Puteri tim kemudian mendata kembali kebutuhan logistik lainnya yang masih diperlukan, kemudian dikirimkan kembali ke lokasi tersebut menjelang sore hari.

Pengelola Sekolah tersebut mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan logistik yang dikirimkan.

“Terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah mengirimkan bantuannya. Kami sangat-sangat berterima kasih,” katanya.

PAC Pemuda Pancasila Pagaden Barat serahlan bantuan kepada korban banjir di desa Lengkongjaya.

Sementara itu anggota Pemuda Pancasila lainnya pun turut bergerak, hari ini PAC Kecamatan Cibogo mengirimkan bantuan logistik dan diserahkan di posko Baznas. Selain itu PAC Pagaden Barat pada hari ini juga menyerahkan bantuan ke lokasi terdampak di desa Lengkongjaya.