Tembus Daerah Terisolir Banjir, Tim Reaksi Cepat Pemuda Pancasila Subang Serahkan Bantuan ke Ponpes Bahrul Ulum

SUBANG – Tim Reaksi Cepat Pemuda Pancasila Kabupaten Subang bersama BAZNAS akhirnya bisa mencapai pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tanjung Jaya, Desa Patimban, Pusakanagara, Kamis (11/2/2021).

Kedatangan mereka disambut gembira puluhan santri disana. Pesanteren ini sempat terisolir selama beberapa hari dan kekurangan logistik karena banjir.

“Bukan hal mudah untuk mencapai Pesantren yang terisolir karena banjir pantura ini. Tim relawan harus berjibaku menyusuri jalan yang rusak dan berlumpur bahkan sebagian masih tergenang banjir. Mobil tim relawan sampai harus di derek karena roda kendaraan sempat terjebak lumpur,” kata Siti Maulida dari Tim TRC pemuda Pancasila.

Sebelumnya, Siti menambahkan, pihaknya menerima laporan bahwa pesantren dengan puluhan santri di Pusakanagara ini terisolir dan membutuhkan logistik. Karenanya, pihaknya bersama tim relawan lain kemudian bergerak berupaya menuju pesantren tersebut.

Sebelumnya TRC Pemuda Pancasila juga telah menyalurkan bantuan kepada beberapa tempat lainnya. Diantaranya ke lokasi pengungsian Yayasan Salib Suci Tk,SD, SMP Bunda Maria, Pamanukan.