STIE Sutaatmadja (STIESA) dan BP4D Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik

BENTENGPANCASILA.COM – SUBANG, Himpunan Mahasiswa Manejemen STIE Sutaatmadja (STIESA) Subang bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Subang menggelar acara bertajuk Subang Discussion the Series. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui platform ZOOM MEETING dan live Youtube STIE Sutaatmadja sabtu 17 April 2021.

Acara ini merupakan wadah diskusi bagi masyarakat Kab.Subang untuk menyampaikan aspirasi,saran dan kritik secara langsung kepada isntansi pemerintah kabupaten terkait.

Diskusi seri pertama dengan topik “Nasib Pariwisata Subang” dihadiri langsung oleh Kepala Badan BP4D Kab.Subang Hari Rubiyanto SSTP.,M.Si dan juga ini menarik perhatian masyarakat  khususnya para penggiat pariwisata di Kab.Subang terbukti dengan hadirnya para penggiat desa wisata, pemilik destinasi wisata, pengamat pariwisata , pemilik Cafe & Resto dan lapisan masyarakat lainnya.

Kepala BP4D Hari Rubiyanto SSTP., M.Si menjelaskan Potensi pariwisata Subang sagat besar, Ini usaha jangka panjang, perlu adanya kerjasama dan semangat bersama yang dibutuhkan untuk meningkatkan bisnis pariwisata Subang, dampak ekonomi ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat dan ini bukan hanya tanggung jawab BP4D tapi ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Dari kegiatan ini banyak saran dan masukan yang berhasil terserap yang dicatat oleh BP4D dan juga DISPARPORA Kab.Subang. Salah satunya seperti apa yang diungkapkan oleh salah satu peserta diskusi Puri Ramadhani.

“memiliki visi mengembangkan dan memajukan sektor pariwisata sebagai upaya memperkuat ekonomi dan peningkatan PAD harus dikaji dengan benar dan diimplementasikan sebaik-baiknya, jika sektor ini dianggap akan jadi core perekonomian Subang. Jangan sampai justru malah menjadi bukti dari bentuk frustasi birokrasi kerika ‘gagal’ mempertahankan dan memaksimalkan sektor lain (pertanian,perdagangan,industri,dll) sebagai tulang punggung perekonomian Subang.” Kata Puri.

Ketua pelaksana kegiatan ini Fajar Restu Ajie berharap kedepan akan muncul lebih banyak forum-forum diskusi yang membahas mengenai perkembangan Kabupaten Subang yang dapat menjadi saran dan masukan bagi pemerintah daerah “Saya harap kedepan akan banyak sekali forum-forum diskusi dan tentu perlu adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang menginginkan perubahan untuk kabupaten Subang” ujar Fajar.