Srikandi Pemuda Pancasila Subang Gotong Royong Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

SUBANG – Pasca terjadinya bencana banjir di Kecamatan Pamanukan beberapa bulan silam yang menghancurkan rumah warga menjadi perhatian unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila PAC Pamanukan dan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Subang. Senin (19/7/2021).

Dari beberapa rumah yang rusak nyaris hancur di terjang banjir seperti halnya rumah bapak Darsim dan keluarga di dusun GG angsa RT 02/08 Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, Hj Nunung Nuraeni yang akrab disapa Bunda Nunung mengatakan, bahwa dimasa pandemi covid-19 ini bukan alasan untuk tidak membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bunda Nunung juga menegaskan hal ini menjadi panggilan naluri para Srikandi Pemuda Pancasila baik di unit kerja Kecamatan Pamanukan maupun di DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Subang

“Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh unit unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila se Kabupaten Subang agar masyarakat menjadi prioritas utama dalam hal kebaikan tolong menolong bahu membahu dan bergotong royong seperti yang di amanatkan ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupeten Subang, H. Endang Kosasih, lakukan kebaikan dimanapun kapanpun dan kepada siapapun. Kita sebagai Srikandi Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan buat masyarakat dan saya akan terus bergandengan dengan Pemerintah Desa setempat dan insya Allah saya dari DPC Srikandi Pemuda Pancasila akan terus membantu masyarakat,” ujarnya.

Diwaktu yang sama Wakil Ketua Dankoti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang memberikan arahan semangat buat para pengurus PAC Kecamatan Pamanukan agar kita selalu aktif produktif bahu membahu dan bergotong royong.

“Karena sebagai organisasi kemasyarakatan kita harus berada dilingkungan masyarakat Wadan pun menambahkan dimasa pandemi covid19 ini kita tetap pokus dan patuh terhadap Prokes agar kita tidak terpapar covid-19,” ujarnya

Kepala Desa Mulyasari, Hasanuddin Masawi Spd menghaturkan, banyak terima kasih kepada Srikandi Pemuda Pancasila unit kerja Kecamatan Pamanukan dan DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Subang yang telah membantu masyarakat untuk mendapatkan hak dasar rumah tinggal yang layak.

“Selanjutnya nanti kita akan sinergitas antara program Pemuda Pancasila dengan Pemerintah Desa untuk mendapatkan dana masyarakat insya Allah korban banjir akan segera mendapatkan bantuan karena Dikita sering terjadi banjir,” pungkasnya.