SAPMA Pemuda Pancasila Subang Sukses Gelar Makrab

Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Subang sukses menyelenggarakan Malam Keakraban (Makrab) SAPMA 2019 di Lapangan Bengkok, Desa Bunihayu, Kecamatan Jalancagak, Subang pada 16-17 Februari 2019.

Makrab tersebut diikuti oleh anggota SAPMA dari komisariat Universitas Subang dan Pesantren Darul Falah, Cisalak.

Ketua SAPMA PP Kabupaten Subang Wisnu Setia Ramdani mengatakan, Makrab ini diisi dengan berbagai kegiatan dan materi yang diharapkan dapat lebih mempererat soliditas dan meningkatkan pengetahuan SAPMA PP Kabupaten Subang.

Giat SAPMA diawali dengan longmarch sekira 4 Km dari Markas PAC Pemuda Pancasila Jalancagak menuju lokasi acara di Lapang Bengkok sambil memunguti sampah di pinggir jalan. “Kemudian para peserta diberikan berbagai materi diselingi dengan fun games,” katanya.

Materi yang diberikan, lanjut Wisnu diantaranya mengenai penanggulangan Bencana dari BPPD Kabupaten Subang, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kewasapadaan Pengaruh Radikalisme dari Polres Subang dan berbagai materi lainnya.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, Yan Suryanata dalam sambutannya berpesan, agar para anggota SAPMA menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya dan menerapkan ilmu yang diperoleh baik dari kegiatan Makrab mapun berbagai kegiatan keorganisasian lainnya.

“Anggota SAPMA harus menjadi kader Pemuda Pancasila terbaik, yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” katanya.