Ratusan Anggota KOTI Pemuda Pancasila Subang Ikuti Diklat Bela Negara

Ratusan anggota Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila Kabupaten Subang mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Bela Negara yang digelar di Kampung Bukanagara, Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Subang 7-9 Desember 2018.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, H. Endang Kosasih dalam arahannya, Sabtu (8/12/2018) menghimbau kepada peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti Diklat Bela Negara ini.

“Ini adalah kesempatan yang mungkin hanya akan dialami sekali seumur hidup, dimana kita dibimbimng langsung oleh TNI, karenanya manfaatkan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh,” katanya.

H. Endang juga berharap semua anggota dapat memahami semua materi dalam kegiatan Diklat.  “Kemudian implementasikan apa sudah didapatkan dalam bela negara ini dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat,” lanjutnya.

Selanjutnya Ketua Pemuda Pancasila mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0605 Subang atas dukungannya dalam kegiatan Bela Negara ini.

Berbagai materi diberikan dalam diklat belanegara ini dari pagi hingga malam hari. Anggota KOTI Pemuda Pancasila yang mengikuti DIklat terlihat serius mengikuti kegiatan demi kegiatan.

“Berbagai materi kita berikan diantaranya untuk pembentukan kedispilinan seperti Peraturan Baris Berbaris, peraturan penghormatan militer, pembinaan fisik, pembentukan karakter jiwa korsa dan loyalitas,” kata Stenley, instruktur dari Makodim 0605 Subang.

Pemuda Pancasila menurut Stenley merupakan organisasi yang besar, sehingga perlu kekompakan jiwa korsa para anggotanya. “Maka dari itu, kegiatan ini tentunya sangat penting dan perlu dilakukan. Sehingga jiwa korsa dan loyalitas dapat tertanam dalam diri setiap anggota,” katanya.