Polres Subang Tekan Angka Kecelakaan dengan Millenial Road Safety Festival

BENTENGPANCASILA – Subang, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Subang, AKBP Muhammad Joni, S.I.K., Minggu (3/2/2019) memimpin kegiatan Apel Besar Millenial Road Safety Festival (MRSF) Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemiliang di Halaman Kantor Bupati Subang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Subang, para perwira tinggi jajaran Polres Subang, perwakilan Kodim 0605 Subang, organisasi kepemudaan, komunitas sepeda motor, perserta sepeda santai dan tamu undangan lainnya itu kemudian dilanjutkan dengan acara sepeda santai yang diikuti ribuan peserta.

Setelah kegiatan sepeda santai usai, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan sambil dilakukan pengundian hadian bagi peserta sepeda santai.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Rendy Setia Permana S.I.K mengatakan, bahwa kegiatan Millenial Road Safety Festival merupakan langkah pihak kepolisian untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

“Jumlah kecelakaan itu cukup tinggi, apalagi di Subang yang memiliki jalur Pantura. Tentunya kegiatan ini diharapkan bisa menekan angka kecelakaan,” kata Kapolres.

Apalagi menurut Kapolres, jumlah kecelakaan itu didominasi oleh kaum milenial, sehingga sangat penting sekali melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada anak muda.

“Kita ajak kaum milenial ini bisa tertib lalu lintas. Data tahun 2018 jumlah korban kecelakaan itu sebanyak 658 jiwa, dan 40 persennya adalah kaum milenial. Maka dari itu kegiatan Millenial Road Safety Festival sangat penting sekali untuk menekan angka kecelakaan,” katanya.

Seperti diketahui, Kegiatan sosialisasi MRSF bagi kaum milenial ini memberikan himbauan kepada masyarakat Jawa Barat agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas untuk keselamatan di jalan raya.

Pada tanggal 2 Februari 2019, star Pataka Relay dan Penyerahan Pataka MRSF ke Polres Cirebon Kota, untuk kemudian dilanjutkan ke seluruh Polres yang ada di Jawa Barat.

“Dijadwalkan sampai di Polres Subang pada 9 Maret 2019. Oleh karena itu mari kita sukseskan kegiatan Millennial Road Safety Festival ini, sesuai tema kegiatan yakni mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” pungkas Kapolres. (red)