Polres Subang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Seminggu menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Pemkab Subang dan Polres Subang melakukan pemusnahan puluhan ribu botol berisi minuman keras, serta sabu-sabu, ganja, yang merupakan hasil Operasi Cipkon di seluruh wilayah hukum Polres Subang.

Pemusnahan barang-barang haram tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Subang, Jumat (11/5/2018). Dalam pemusnahan tersebut, juga melibatkan tokoh agama, petugas BNN, Granat, serta pejabat di lingkup Pemkab Subang.

Sedikitnya ada 30 ribu lebih botol miras dari berbagai merek yang dimusnahkan dalam kegiatan tersebut dengan cara dilindas menggunakan alat berat. Selain itu, ratusan liter tuak yang ditempatkan didalam puluhan buah jurigen, oleh petugas juga dimusnahkan. Selain miras, turut dimusnahkan juga butir sediaan farmasi dalam bentuk obat.

Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni mengatakan, puluhan ribu botol miras tersebut merupakan hasil razia Cipta Kondisi satu bulan terakhir, atau menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Sebanyak 30.423 botol minuman beralkohol berbagai merk, 761 liter minuman tuak, 1.306 botol minuman ciu, 4.314 butir sediaan farmasi dalam bentuk obat tersebut berhasil diamankan dari warung-warung dan toko di wilayah hukum Mapolres Subang,” ujar AKBP Muhamad Joni

Diharapkan, dengan pemusnahan dan tindakan petugas dalam memberantas peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Subang, dapat menciptakan rasa aman dan tenang, jelang bulan suci Ramadhan.

Kapolres Subang juga menegaskan, akan menutup semua tempat hiburan malam selama bulan Ramadhan.

“Selama bulan Ramadhan kita pastikan semua tempat hiburan malam diwilayah Kabupaten Subang akan kita tutup,” tegasnya.

Kapolres mengatakan jika masyarakat menemukan ada tempat hiburan malam yang maksa buka selama Ramadhan, mohon ada segera melapor ke kantor polisi terdekat dan akan segera kita tindak tegas.