Polres Subang Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk meraih simpatik masyarakat. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Subang yang membagikan takjil kepada pengendara yang melintas, Jumat (18/5/2018).

Selain untuk meraih simpatik, pembagian takjil atau makanan untuk berbuka puasa ini juga untuk memberi rasa aman dan memastikan kepada masyarakat bahwa Subang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni terlihat langsung turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengendara di simpang Wisma Karya Subang. Kapolres terlihat didampingi Kasatlantas AKP Budhi.

Menurut Kapolres pembagian takjil ini dilakukan untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Kabupaten Subang dalam kondisi aman dan kondusif. “Sehingga masyarakat dapat tenang dalam menjalani ibada puasa,” katanya.

Para pengendara yang berhenti saat lampu merah menjadi sasaran petugas kepolisian untuk membagikan takjil. Selain Kapolres, aksi bagi takjil juga dibagikan oleh para Polwan kepada pengendara.

Polres Subang sendiri akan melakukan pembagian takjil ini secara rutin jika tidak ada kegiatan yang menonjol. Pada hari Jumat ini, Satlantas Polres Subang membagikan sedikitnya 200 takjil untuk pengendara.

“Iya, tujuaannya di momen Ramadhan ini kita ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kita pastikan juga kepada masyarakat bahwa Subang kondusif,” katanya.