PLT Bupati Subang: Pemadam Kebakaran Subang Harus Tambah Armada

Menurut PLT Bupati Subang H. Ating Rusnatim, S.E Dinas Pemadam Kebakaran di Kabupaten Subang saat ini masih kekurangan armada dan sarana. Hal tersebut dilihat dari luasnya wilayah Kabupaten Subang. Ating menginginkan kesiapan dalam mengantisipasi dan menangani peristiwa kebakaran di Kabupaten Subang.

“Di Kabupaten Subang ini minimalnya harus ada 3 titik untuk antisipasi, di Jalancagak sudah ada satu tinggal tambah satu lagi di kota Subang. Di Barat bisa bekerjasama dengan Lanud Suryadarma, kita sediakan alat pemadamnya, tempatnya, atau basecamp-nya di Lanud punya AURI. Kalau di Pantura minimal nanti ada lembaga sekelas UPTD Damkar di Pamanukan.” Jelas Ating.

Faktor personil petugas Damkar menjadi perhatiannya saat ini. Saat ini, pihaknya berencana menambah armada untuk melayani kebutuhan. “Yang kita perlukan pengadaan Armada Damkar selain sarana pemadamnya juga, pengadaan personilnya. Karena percuma juga kalau ada alat pemadamnya tapi tidak ada personilnya nanti susah menginstruksikannya, dan ini gampang-gampang susah juga.” ungkap Ating.

Kebakaran yang terjadi di Pasar Sagalaherang belum lama ini dapat diatasi oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Subang. Selain itu, ditambah 1 unit Damkar dari Kabupaten Purwakarta.