Pemuda Pancasila Subang Santuni 100 Anak Yatim

Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jalancagak, Subang, menyantuni ratusan anak yatim, Sabtu (24/2/2018).

Acara yang dilaksanakan di Alun Alun Kecamatan Jalancagak ini, turut dihadiri sesepuh sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang H. Endang Kosasih dan Camat Jalancagak Wahyu Suryana, Muspika serta kader-kader PP.

“Ya, sebanyak 100 orang anak yatim kami santuni, Kegiatan sosial ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama kader,juga sebagai wujud kepedulian kader PP terhadap keberadaan anak yatim,” ujar Ketua Panitia Kegiatan, Deka.

Menurutnya, kegiatan menyantuni anak yatim piatu ini rutin dilakukan oleh kader Pemuda Pancasila setiap tahun.

“Kegiatan sosial ini yang menyentuh lapisan bawah ini akan terus dilaksanakan oleh PP seperti donor darah, sunat massal,

Sekjen PAC PP Jalancagak, Nanang H. Rosadi, berharap kegiatan semacam ini sedikit membantu beban masyarakat, terutama mereka (yatim) bisa merasakan keberadaan Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat.

“Inilah wujud nyata dari mereposisi Pemuda Pancasila, yakni peralihan organisasi kepemudaan menjadi organisasi masyarakat,” harapnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Subang, H Endang Kosasih, berpesan agar selalu menyantuni anak yatim piatu.

“Dalan agama kita (Islam) mengajarkan bahwa salah satu doa yang baik adalah doa para anak yatim. Oleh karena itu menyisihkan sebagaian rejeki kita untuk anak yatim, itu juga amal yang sangat baik,” ujar Endang kepada Jabarnews

Endang juga berharap doa-doa yang dipanjatkan oleh anak yatim piatu dapat memberikan kebaikan bagi kita semua.

“Di samping amal ibadah, program seperti ini harus tetap kita jalankan terus-menerus. Hari ini kita bisa santuni 100 anak yatim, kedepan mungkin kita bisa santuni 200 anak yatim, ” ujarnya

Sumbangan yang diberikan kepada anak-anak juga tidak hanya dilakukan setiap bulan tetapi terus-menerus.

Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada para kader PP karena usahanya hingga terlaksana kegiatan santunan ini.

“Mari kita saling mendoakan, kebaikan anak anak yatim kita semua, dan juga untuk kebaikan Subang yang kita cintai ini, ” ungkapnya.