PAC PP Tanjungsiang Gelar Acara Santunan Anak Yatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tanjungsiang menggelar acara santunan anak yatim diacara resepsi Agustusan, menyambut HUT RI ke-73 dan HUT ke-31 Kecamatan Tanjungsiang. Acara digelar di halaman Aula Kecamatan Tanjungsiang, Selasa (28/8/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Tanjungsiang, Aep Saepulloh, Ketua PAC PP Tanjungsiang Dani Akmal, Muspika, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para pengurus PAC, ranting PP Tanjungsiang dan unadangan lainnya

Ketua PAC PP Tanjungsiang, Dani Akmal yang diwakili Waka, H. Agus Sepulah SE mengatakan, pemberian santunan ini sudah menjadi agenda rutin Pengurus PAC PP Tanjungsiang.

Agus, mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian dan membagi rejeki yang telah didapat selama ini.

“Kegiatan bakti sosial ini kepada anak yatim ini sebagai ajang silahturami dan bukti sinergitas kami, terutama dengan pihak pemerintah setemapat dan seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Lanjutanya, dengan adanya santunan ini agar Pemuda Pancasila lebih solid lagi. “Dan menghilangkan kesan arogan yang kerap melekat di tubuh ormas,” ucapnya.

Ia juga memberikan ucapan selamat HUT Kecamatan Tanjungsiang. “Saya ucapkan selamat HUT Tanjungdiang ke-33, semogga Tanjungsing makin tandang dan lebih maju,” pungkasnya.

Camat Tanjungsiang Aep Saepuloh beri apresiasi Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tanjungsiang atas kegiatan sunatan santunan yang mereka gelar di halaman Aula Kecamatan Tanjungsiang.

Aep menyampikan apresiasi saat dirinya memberikan sambutan pada kegiatan sosial tersebut. Aep mengaku selama dirinya menjadi Camat di Tanjungsiang merasa bangga dengan kinerja yang dilakukan Ormas PP, mulai dari Kegiatan olahraga sampai dengan kegiatan sosial.

Tambahnya, kegiatan positif PAC PP Kecamatan Binjai telah memberikan kesan sendiri bagi masyarakat. Sebab dengan kegiatan tersebut , beberapa masyarakat dapat merasakan dampak akibat kegiatan mereka.

“Maju terus Ormas PP, tunjukkan kepada masyarakat bahwa organisasi ini lahir dari masyarakat dan bertugas untuk mengayomi masyarakat,” kata Aep.

Dia juga berharap, ke depannya PAC PP Tanjungsiang bersama dengan pengurus MPC PP Kabupaten Subang dapat lebih berperan aktif mendukung Pemerintah Kabupaten Subang.

“Terlebih lagi dalam mengambil simpati masyarakat, walupun lingkupnya tingkat Kecamatan, tapi, dampaknya sampai ke seluruh Tanjungsiang, umunnya untuk Subang,” pungkasnya.

Kegiatan santunan anak yatim ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Ajiuziana Ridwan atau yang akrab disapa Dai Aji MNCTV, dan beliau merupakan pengurus MPC PP Kabupaten Subang.

M. ANWAR