PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Subang Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

SUBANG – Guna meringankan beban korban banjir di wilayah pantura Subang, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Subang menyerahkan bantuan kepada korban banjir di kecamatan Blanakan, Selasa (9/2/2021).

“Kemarin kami sudah mengirimkan bantuan ke desa Muara dan Tanjung Tiga kecamatan Blanakan,” ujar Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Subang, Megi Setiawan Akbar.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Subang T. Sukanto menambahkan pihaknya memilih mengirim bantuan ke daerah Blanakan karena para korban banjir di daerah ini masih minim mendapat bantuan untuk bertahan hidup.

“Berdasarkan informasi, daerah Blanakan dan Ciasem masih minim mendapatkan kiriman bantuan, makanya kami berupaya untuk langsung mengirim bantuan ke daerah itu,” katanya.

Sementara itu sejak, Senin (8/2/2021) Badan Penanggulangan Bencana (BPB) MPC Pemuda Pancasila serta pengurus lainnya sudah diterjunkan untuk memantau kondisi di lapangan, membantu evakuasi dan dropping logistik bagi korban banjir.

Turunnya anggota Pemuda Pancasila ke lokasi bencana tentunya merupakan intruksi dari Ketua MPC H. Endang Kosasih.

“Kami menghimbau kepada seluruh keluarga besar PP agar pro aktif ikut partisipasi disetiap daerah yang sedang mendapatkan musibah longsor/banjir. Terimakasi atas perhatiannya, sekali layar terkembang surut kita berpantang,” kata ketua.

Seperti diketahui, saat ini beberapa daerah di Kabupaten Subang sedang dilanda musibah, mulai dari banjir di wilayah utara dan longsor di wilayah selatan.