Nurul Mumin: Saatnya Pemuda Subang Jadi Energi Segar Pembangunan

Anggota DPRD Subang Fraksi Demokrat Nurul Mumin SH, mengimbau segenap gerakan pemuda di kabupaten Subang untuk tegak berdiri bangkit menyongsong pembangunan di daerah.

“Sudah saatnya para pemuda menjadi penggerak pembangunan menyongsong kemajuan daerah. Pemuda harus jadi energi baru yang segar. Berfikir lebih maju dalam rangka mempercepat prospek masa depan, ” ujar Sekretaris komisi IV itu, saat sambutan acara Halal BiHalal dan launching media online bentengpancasila.com, di aula Pemkab Subang, Jumat (20/7/2018).

Kaum muda apalagi yang tergabung dalam organisasi masyarakat, organisasi pemuda, mahasiswa dan sebagainya, jangan mau hanya menjadi penonton. Harus bergerak jadi pemain.

“Kita melihat perkembangan investasi, pertumbuhan industri, dan bakal pelabuhan internasional patimban yang akan menjadi kota baru. Tentu harus kita imbangi kalau tidak ingin kita tergilas, ” tandasnya.

Pertumbuhan pembangunan, lanjutnya, juga harus menciptakan kesempatan kerja seluas luasnya bagi masyarakat, menjadi lokomotif peningkatan sumber daya manusia nya juga.
“kalau itu tidak terjadi, berarti ada hal yang perlu dibenahi, sebelum menjadi kegagalan, ” sebutnya.

Nurul Mumin juga menegaskan bahwa para pemuda seyogyanya tetap menjadi mitra pemerintah daerah mengawal kebijakan dan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pembangunan

“Ibarat tatasurya, Subang adalah matahari dan pemuda adalah bintang bintang yang berkilau mewarnai bumi tetaplah selaras dgn bulan ( pemda) untuk selarasnya orbit daerah,” pungkasnya setengah berpuisi.