MPC Pemuda Pancasila Subang Batal Gelar Muscab

Musyawarah Cabang (Muscab) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang yang rencananya dilaksanakan pada Kamis (21/3/2019) di Gedung GOW Subang batal dilaksanakan.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Subang H. Endang Kosasih, pihaknya merasa kaget karena pembatalan Muscab dilakukan MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat sehari sebelum acara dilaksanakan.

“Iya, yang saya kaget besok acara akan dimulai, tetap dibatalkan. Dan pembatalannyapun melalui WhatsApp,” kata H. Endang.

Semua anggota PAC Pemuda Pancasila Subang yang hadir dalam Muscab pun ikut merasa kecewa. Hal tersebut dikarenakan MPW Jabar yang menentukan Muscab hari ini. Tapi dibatalkan secara sepihak.

“Kita bersama para ketua PAC sudah membuat pernyataan sikap. Intinya Pemuda Pancasila ini organisasi besar. Dari dulu kita diajarkan untuk selalu berpegang teguh pada AD/ART organisasi,” katanya.

MPC Pemuda Pancasila Subang menyatakan akan tetap tunduk dan patuh pada aturan sesuai arahan MPW. Namun dengan tegas MPC akan mempertanyakan alasan secara resmi terkait pembatalan muscab tersebut.

“Pernyataan sikap ini sudah ditandatangani oleh semua ketua PAC. Kita ingin tahu kejelasannya dari MPW. Jangan sampai terjadi miskomunikasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, H. Endang meluapkan kekesalannya dihadapan seluruh anggota Pemuda Pancasila Subang yang hadir dalam kegiatan muscab itu.

“Bahwa kita sedang teraniaya. Ini harus dijadikan cambuk untuk lebih baik lagi. Siapa yang menganiaya kita saat ini adalah orang tua kita sendiri. Terlepas apa kesalahan kita, intinya MPC adalah anaknya MPW,” katanya.

H. Endang berpesan Pemuda Pancasila siap melakukan perubahan. Sehingga mereka yang tidak siap melakukan perubahan, tentunya akan merasa takut.

“Pesan saya tanamkan kebaikan dimanapin, kapanpun dan di manapun. Kalau ada persoalan dengan siapapun, kita harus Tabayun, sekecil apapun permasalahan kita harus selesaikan,” pungkasnya.