Merasa Dianaktirikan, Warga Kelurahan Cigadung Datangi Kantor Bupati Subang

Ratusan warga masyarakat Kelurahan Cigadung Kecamata Subang menggelar unjuk rasa damai di depan Kantor Bupati Subang, Senin (8/10/2018),

Dalam aksi tersebut, masyarakat Kelurahan Cigadung meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur di wilayah mereka. Seperti infrasuktur jalan Panji, Sompi, dan normalisasi sungai Cigadung.

“Selain itu  kita mendesak pemerintah untuk membangun TPT di Cigadung dan hentikan segala kegaduhan antar LSM di Kabupaten Subang,” kata koordinasi aksi Deden Hendrawan.

Dalam aksinya para pengunjukrasa tersebut diterima oleh Kepala Satpol PP Subang Tatang, namum warga langsung menolaknya, dan para pengunjukrasa langsung putar arah ke Dinas PUPR Subang.

“Kami minta bertemua dengan Plt Bupati, tapi beliau tidak ada, maka dari itu kita langsung melskuksn aksi unjuk rasa ke kantor dinas PUPR Subang,” katanya,

Deden menegaskan bahwa pembangunan harus mereta dan berbasis wilayah dan kebutuhan masyarakat di kelurahan Cigadung, kemudian Kelurahan Cigadung jangan dianak tirikan dalam pembangunan.

“Sudah delapan tahun Keluran Cigadung tidak dibangun, termasuk normalisasi sungai Cigadung belum dilakukan oleh PUPR dan sebentar lagi musim hujan tiba dan bisa terjadi bencana banjir,” katanya.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh wagra Cigadung itu mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dari Polres Subang.