KONI Jabar: Yoyo Kustrio Ketua Sah KONI Subang

Menanggapi adanya Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musyorkablub) beberapa hari lalu di Subang. Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI Ahmad Saepudin menegaskan bahwa Yoyo Kustrio masih sah menjadi Ketua KONI Subang.

Menurut Ahmad Saepudin, kehadiran Amin selaku Anggota Bidang Organisasi di Musorkablub yang dilakukan oleh sejumlah Pengurus KONI Subang, dalam kapasitas untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di tubuh KONI Subang, hingga terjadi Musorkablub,

“Kehadiran beliau bukan kapasitas mengesahkan Musorkablub tersebut tapi hanya untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di KONI Subang,” katanya.

Dari hasil laporan perwakilan KONI Jabar yang diperintahkan untuk menghadiri undangan Musorkablub itu, dan pihaknya sedang mempelajari persoalan yang terjadi di tubuh KONI Subang, untuk pelajari persoalannya apakah ada yang melanggar AD/ART di KONI Subang.

“Musorkablub itu harus mengacu kepada AD/ART, dalam AD/ART bahwa menggelar musorkablub itu, terlebih dahulu harus menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), jika dalam RAT muncul permasalahan baru, kemudian diusulkan musrokablub,” katanya.

Selain itu, dasar dari Musorkablub ketika Ketua mengundurkan diri, berhalangan tetap, atau meninggal, dan saya rasa Musorkablub kemarin itu tidak mengacu kepada AD/ART.”Kami dari KONI Jabar dalam waktu dekat ini, akan menyampaikan hasil kajian musorkablub di tubuh KONI Subang, tanpa sepengetahuan Ketua KONI Subang,” ujar Ahmad Saepudin.