Jalur Pantura Pusakanagara Tersendat Belasan Kilometer

Terjadi kemacetan di jalur Pantura perbatasan Indramayu Subang, Rabu pagi(13/6/2018) . Hal ini disebabkan adanya penumpukan volume kendaraan menjelang H-2 Lebaran.

Sekitar pukul 10.00 – 12.00 WIB terjadi kemacetan panjang di jalur pantura Pusakajaya dan Pusakanegara diperkirakan kemacetan tersebut panjangnya lebih dari 15Km. Puluhan ribu kendaraan menumpuk dari jembatan Sewo hingga kawasan Kotasari Pusakanagara.

Kendaraan roda dua maupun roda empat hanya bisa melaju dengan kecepatan 5 Km/Jam. Polisi pun terlihat tidak bisa berbuat banyak, mengingat minimnya personil yang bertugas di kawasan tersebut dan membludaknya volume kendaraan di jalur Pantura.

Eman salah seorang pedagang warung dadakan di kawasan Pusakaratu mengatakan, kemacetan ini sudah terjadi sejak Rabu pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

“Sejak tadi pagi sampai siang hari ini, arus kendaraan tersedat dan merayap seperti ini” kata Eman.

Sejak sahur hingga siang hari ini volume kendaraan terus membludak membanjiri kawasan Jalur pantura Pusakanagara

“Puluhan ribu motor dan ribuan mobil pribadi dan juga ratusan bus juga terus mengalir membanjiri jalur pantura Pusakanagara” ungkapnya.

Sejauh ini pihak Kepolisian di lapangan belum bisa memberikan keterangan tentang penyebab kemacetan dan masih terlihat sibuk mengatur arus lalu lintas kendaraan pemudik yang tersendat dan mengalami kemacetan hingga belasan kilometer.

 

REALITAJABAR