H-2 Lebaran Belasan Ribu Motor Pemudik Banjiri Jalur Pantura Pamanukan

Belasan ribu kendaraan pemudik roda dua, sejak Rabu dini hari hingga pagi ini (13/6/2018)  terus membanjiri kawasan jalur pantura Subang. Pantauan di kawasan Jalur Pantura Sukasari Subang sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB arus lalu lintas beberapa kali sempat tersendat akibat membludaknya kendaraan para pemudik.

“Kepadatan arus lalu lintas di jalur pantura sudah terasa sejak memasuki wilayah Karawang sejak rabu dini hari, umumnya didominasi oleh kendaraan roda dua dan mobil pribadi” ujar Arif pemudik dari Pulogadung yang akan mudik ke Semarang.

Menurut Arif, kepadatan arus lalu lintas ini dikarenakan para buruh sudah libur, dan hari ini kemungkinan mereka mulai melakukan perjalanan mudik ke beberapa daerah di pulau Jawa.

“Kepadatan ini dikarenakan buruh pabrik sudah libur kerja dan mereka langsung memilih untuk mudik Rabu dini hari menjelang sahur seperti saya” ujarnya.

Perjalanan dari Pulogadung  sekitar pukul 00.00 WIB hingga kawasan Pamanukan ini cukup melelahkan “bayangkan saja 6 jam perjalanan saking padatnya arus lalu lintas dari mulai Bekasi hingga kawasan Pamanukan” ungkap Arif.

Hingga pukul 06.00 WIB, Rabu pagi ini, arus lalu lintas di jalur pantura masih terpantau padat lancar didominasi oleh kendaraan pribadi baik roda dua maupun rida empat dengan kecepatan kendaraan rata-rata kurang dari 40km/jam.

Kemungkinan arus lalu lintas kendaraan pemudik yang melintasi jalur Pantura Subang, akan semakin padat memasuki pagi ini hingga menjelang siang dan sore hingga malam nanti.

 

REALITAJABAR