Gaji tak Kunjung Cair, Bupati akan Segera Cek

BENTENG PANCASILA – Bupati Subang, H. Ruhimat,S.Pd.,M.Si., mengaku baru tahu terkait dengan kabar belum gajiannya Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Subang kepada wartawan pada saat acara Ngampar yang berlangsung di pelataran Wisma Karya Subang, Rabu (6/01/2019).
” Saya belum tahu. Akan saya cek ke bagian keuangan, ” ujar bupoati singkat.
Sedangkan Koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Subang, Euis Yuliawati, S.Sos., membantah jika komisioner Bawaslu Subang belum mendapatkan gaji selama 2 (dua) bulan, melainkan hanya satu bulan, dan itu sudah sesuai mekanisme di lembaganya.
Saya jelaskan, yang November dibayar Desember 2018, yang Desember dibayar Desember karena akhir tahun, begitu,” kata Euis Yuliawati, Kamis (7/2/2019).
Untuk gaji komisioner yang bulan Januari 2019, menurut Euis akan dibayar pada bulan Februari. Begitupun bulan selanjutnya.
“Iya, yang bulan Januari dibayar Februari. Dan yang Februari, nanti dibayar Maret, nah begitu. Jadi tidak benar dua bulan gaji belum cair,” katanya.
Seperti ramai diberitakan sebelumnya, informasi gaji komisioner Bawaslu tidak kunjung cair karena ada beberapa hal. Salah satu hal karena adanya pergantian Komisioner yang baru didua lembaga pengawas tersebut.
Selain Bawaslu, hal yang sama dialami oleh komisoner KPU Subang. Sudah beberapa bulan ini tidak mendapatkan gaji sepeti biasanya.