Dihadiri Puluhan Orang, Bupati Luncurkan Ngampar

BENTENG PANCASILA – Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd.,M.Si., Rabu (6/2/2019) meluncurkan  Program Ngawangkong Nyampaikeun Informasi (Ngampar) yang berlangsung di pelataran teras  Wisma Karya Subang.

Kegiatan yang hanya dihadiri puluhan orang ini, merupakan salah satu program 100 hari kerja  Bupati dan Wakil Bupati Subang dengan tema “Melihat lebih dekat pemimpin Subang tahun 2018-2023”.

Sejumlah pejabat dari mulai dari Bupati Subang H. Ruhimat, Pj Sekda H. Aminudin, sejumlah kepala OPD, beberapa camat, akademisi dan tokoh masyarakat terlihat hadir dalam kegiatan itu.

Kegiatan Ngampar dipandu oleh moderator yang menjadi penengah antara masyarakat yang menyampaikan aspirasi kemudian dijawab langsung oleh bupati dan pejabat yang hadir.

Dalam kegiatan Ngampar tersebut diisi dengan tanya jawab untuk lebih mengenal dan menggali sosok pemimpin Subang lebih dekat lagi serta mau dibawa kemana Subang lima tahun kedepan.

Alasan Bupati Subang mencalonkan diri sebagai Bupati karena ada pengalaman kurangnya kualitas pelayanan kesehatan sehingga tergerak untuk mencalonkan bupati untuk membuat perubahan pelayanan dasar kepada masyarakat meliputi peningkatan pelayanan kesehatan dan infrastruktur.

Pada kesempatan ini Bupati Subang menjelaskan makna filosopi ngampar yaitu sebagai simbol kesetaraan sehingga memberi kesempatan kepada hadirin sekalian untuk menyampaikan ide dan gagasannya dalam rangka ikut berkontribusi mewujudkan Subang Jawara.

Jawara bisa diartikan dua makna yaitu sesuatu yang lebih dari orang lain tapi cukup berkarakter dan unggul Jawara kepanjangan dari Jaya, Istimewa dan Sejahtera.