Desa Tambakmekar Alokasikan Anggaran Dana Desa Untuk Sumur Bor

Bantuan pemerintah pusat dana desa tahap pertama di Desa Tambakmekar kecamatan jalancagak 141 juta, dialokasikan pengadaan air bersih melalui pembuatan sumur bor 2 titik, di RW 04 dan RW 05, pengecoran jalan gang di RT 12/7 kampung sukamaju dan pembuatan saran parkir di lokasi tempat pemakaman umum Taman raga sampurna TPU pasir bilik,

“Pengadaan air bersir melalui pengeboran sumur akan di laksanakan di 12 titik di setiap RW, yang diutamakan, sekala prioritas bagi yang betul betil belum mempunyai Sumur air bersih, pengeboran air tersebut dilaksanakan secara bertahap dari tahap 1 sampai tahap 3 terakhir,” ungkap Ir. Narlin Bendahara desa.

Sementara disampaikan Camat Jalancagak Wahyu Suryana, pengadaan air bersih di Desa Tambakmekar yang tentunya di sepakati oleh BPD, lalu dianggarkan dalam dana desa DD untuk di alokasikan pengadaan air bersih yang punya potensi untuk di alokasikan di Desa Tambakmekar.

“Tentunya diarahkan untuk pembuatan sumur bor dengan 3 termen, termen pertama 2 sumur bor, termen ke dua 6 sumur bor dan termen ke tiga 4 sumur bor.
Dengan pengadaan air bersih, mudah mudahan warga setempat desa tambakmekar bisa terpenuhi, bisa merasakan, terbantu dengan pengadaan air bersih dengan kreteria sehat,” katanya.

Menurut Camat, yang paling penting dalam pelaksanaannya mengacu pada aturan yang telah ditetapkan. “Alhamdulilah sesuai pantauwan kami di lapangan tahap pertama sedang berjalan, dalam beberapa hari lagi masyarakat bisa merasakan manfaatnya air bersih, tidak ada kendala lain dan masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari prmbuatan sumur bor tersebut,” pungkasnya.