Delapan Ketua Ranting PAC PP Kasomalang Resmi Dilantik

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang, H. Endang Kosasih melalui Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Agung M Anwar secara resmi melantik delapan ketua dan pengurus Ranting PP Desa, Kecamatan Kasomalang, Subang, Minggu (26/8/2018).

Kedelapan Ketua Ranting yang dilantik yakni, Ranting Desa Kasomlang Kulon dengan Ketua Ranting Yono Suryono, Desa Bojongloa, Ziki Ambar, Desa Sukamelang,Tahrudin, Desa Kasomalang Wetan, Endang Wahyudin, Desa Cimanglid Ahmad Yani, Desa Sindangsari, Dadang Hermawan, Desa Pasanggrahan Uju Hermawan dan Desa Tenjolaya, Riki Ridwan Nursobar.

Pelantikan yang digelar di Aula Desa Kasomalang Kulon tersebut juga dihadiri Camat Kasomalang Agus Hendra, Ketua KUA yang diwakili Penais Dra. H. Enur Nurhayati MM pd, Kapolsek Jalancagak, para Ketua PAC PP Subang Selatan, Camat, Muspika, Para Kepala Desa, Para Ketua Komunitas, Karang Taruna dan undangan lainnya.

Agung M Anwar, dalam sambutannya berharap, kiranya PP Kasomalang dapat membangun sinergitas dan kekerja sama yang baik dengan semua unsur, diantaranya dengan pemerintah desa.

Karena, pemerintah saat ini juga sedang mempercepat pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, pemerataan pembangunan, dan penguatan sektor unggulan.

“Tentunya, tidak ada salahnya kita dalam hal ini, siap dan berkomitmen, bersinergi dalam pembangunan manusia dan kebudayaan sesuai potensi yang ada di wilayahnya masing masing,” kata Agung.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang H. Endang Kosasih mengatakan, diusia PP yang sudah beranjak 59 tahun, berharap agar semua anggota PP menjadi pemuda yang setia dan tidak mengobok-obok organisasi, dan hanya cari makan di organisasi.

“Jadikan organisasi ini, oragniasi yang dinamis, kratif, dan tetap berpegang teguh pada Pancasila, karena Pancasila merupakan dasar negara dan dasar hukum di Indonesia. Oleh karena itu kita harus mematuhi dan menerapkan, dan mengamalkan sila pancasila dan jangan sampai menyimpang,” ujarnya.

Diatambahkan, Camat Kasomalang Agus Hendra, mengatakan, organisasi Pemuda Pancasila (PP) itu bukan organisasi ‘abal abal’, tapi organisasi yang betul-betul selalu aktif eksis dan selalu tampil menjadi ujung tombak dilingkungan bermasyarakat.

“Mari kita sama-sama untuk menjadi organisasi nomor satu, organisai yang selalu mejadi panutan dan memberikan manfaat kepada masyarkat, sebagai wujud pengamalan sila Pancasila,” papar Agus dalam sambutannya.

Acara pelantikan ini terasa khidmat saat semua hadirin secara bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Srikandi PP Kasomalang Hj. Iis Rosmiati dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang di pimpin oleh Ketua MPC PP Kabupaten Subang H. Endang Kosasih.

Kegiatan pelantikan Ketua Ranting PAC PP Kasomalang ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Ajiuziana Ridwan atau yang akrab disapa Dai Aji MNCTV, dan beliau merupakan pengurus MPC PP Kabupaten Subang.

M. ANWAR