Calon Kades di Jalancagak Gelar Deklarasi Pilkades Damai

Lima Calon Kepala Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang menggelar deklarasi Pilkades damai, bertempat di Aula Desa Jalancagak, Senin (29/10/2018)

Sebelumnya, dilakukan pengundian nomor urut Pilkades dengan hasil, nomor urut 1 Dadang Suhendi (petahana), 2 Ali Idrus , 3 Indra Zainal Alim, 4 Sunaryo, dan 5 Hida Maulida.

Dalam deklarasi itu, kelima calon kades sepakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkdes secara langsung umum bebas, rahasia, jujur, adil, damai, tertib demokrasi, dan bermartabat.

“Para calon kades sepakat dan siap berkompetisi dengan menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas dan kekeluargaan,” kata IB Nyoman Oka Ketua Panitia Pilkades Jalancagak.

Dalam pelaksanaan kampanye, kata dia, para calon kades pun sepakat untuk menolak kampanye hitam, hoax, politik uang, dan patuh terhadap perundang undangan.

Selain itu, para Calon kades, siap dan sepakat dalam penyelesaian sengketa, akan dilakukan melalui mekanisme peraturan perundang undangan.

“Para calon siap menjadi terpilih atau tidak terpilih dan siap menerima hasil keputusan, sejak tahapan pilkades.Dan semogga dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman, damai dan sejuk, ” ucapnya.

Camat Jalancagak, Wahyu Suryana berharap pelakasanan pilkades di Jalancagak bisa aesuai harapan bersama yakni berjalan sukses.

Selain itu, apa yang diucapkan para paslon terkait pilkades damai ini dapat diikuti oleh tim sukses dari masing masing calon kades, begitupun saat penetapan hingga pelantikan.

“Harapannya apa yang diucapkan diikuti oleh tim sukses pendukungnya sampai dengan berakhirnya, karena siapapun yang terpilih itu yang terbaik,” tuturnya

Kata Wahyu, pihak Kecamatan berusaha mendorong Pilkades berjalan aman dan ancar. “Namun tentunya hal ini pun harus direalisasikan dengan tak hentinya menyosialisasikan ajakan Pilkades agar damai dan sejuk, ” tutupnya.

Turut hadir dalam acara itu Danramil dan Kapolsek setempat, tokoh masyarakat dan para anggota lembaga desa dan undangan lainnya. (Anr).