BPD Harus Kompak

Puluhan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilantik dan diambil sumpah di depan Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Jumat (8/6/2018).

Pelantikan anggota BPD ini merupakan tugas yang harus dipertanggungjawabkan ke seluruh masyarakat, ungkap Camat Serangpanjang, Heri Sopandi.

“Kita harus memiliki perencanaan yang matang dalam program program pembangunan di desanya masing-masing. Selain itu, BPD harus bisa mengorganisasikan, menggerakkan dan merangkul seluruh elemen yang ada di desa, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemudanya,” kata Heri.

“Selain menjadi aksi terdepan dalam pembangunan desa, para anggotanya harus bisa menjadi suri tauladan dan menjadi contoh yang baik dihadapan masyarakat,” tambahnya.

Ucapan selamat disampaikan oleh H. Ating Rusnatim kepada BPD tiga desa di Kecamatan Serangpanjang, yaitu Desa Cijengkol, Cipancar, dan Desa Telagasari.

Ating berharap yang yang menjabat periode Tahun 2018-2024 ini bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, mengedepankan gotong-royong, kompak, dan selalu bersinergi.

“Subang gotong-royong, Subang maju. Saya atas nama pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1439 H,” imbuh Ating.

Acara itu dihadiri Asda I, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Subang, Danramil, Kapolsek Serangpanjang, para Kepala Desa, dan lainnya.

 

JABARNEWS