Beri Perhatian Kepada Anak, Plt Bupati Subang Pastikan Tambah Anggaran untuk KPAD

Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim (kiri) saat menghadiri acara Hari Anak Nasional tingkat kabupaten di Kecamatan Compreng, Subang

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang menyelenggarakan puncak kegiatan Hari Anak Nasional di Halaman Kecamatan Compreng, Subang, Senin (23/7/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Kepala Dians P2KBP3A Kabupaten Subang Nunung Suhaeri, Perwakilan Kapolres, Dandim 0605, Unsur Muspika Compreng, dan tamu undangan lainnya, serta ratusan anak SD dari beberapa sekolah.

Ketua KPAD Kabupaten Subang Juju Juhariah dalam sambutannya mengatakan, saat ini masih banyak anak-anak di wilayah Subang yang berhadapan dengan hukum, dan banyak yang mendapat kekerasan.

“Kita prihatin, saat ini banyak kekerasan terhadap anak, baik itu di jalan, sekolah dan tempat dia tinggal kurang mendapat perlindungan secara hukum. Oleh karena itu kita hadir,” kata Juju Juhariah.

Menurut Juju, dengan adanya dukungan dari pemerintah dan pihak lainnya, KPAD Subang optimis kedepan masa depan anak khususnya di wilayah Subang akan lebih baik lagi.

“Saya optimis masa depan anak-anak akan lebih baik, oleh karena itu mari kita lakukan tindakan yang nyata. Kami semua menyayangi anak-anak,” katanya.

Komisioner KPAD Subang Jaka Septya Arizona menambahkan betapa pentingnya perhatian terhadap anak, karena majunya suatu bangsa ada ditangan anak-anak.

“Pejabat yang tidak mendukung masa depan anak, berarti orang tersebut tidak pro terhadap kemajuan bangsa,” katanya.

Jaka mengatakan kegiatan puncak Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Halaman Kecamatan Compreng dengan diisi oleh beragam kegiatan ini didanai oleh APBD melalui KPAD.

“Acara ini didanai oleh APBD melalui KPAD, mari kita lindungi anak-anak dari tindak kekerasan. Saya dalam kesempatan ini berharap tanggal 23 Juli menjadi lebarannya anak-anak,” katanya.

Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim sangat mengapresis kegiatan yang dilaksanakan KPAD tersebut. Kedepan pemrintah akan mendukung penuh KPAD Subang.

“Memang saat ini anggaran untuk KPAD masih minim, jauh dari harapan. Tapi kami akan maksimalkan, setiap tahun harus ditambah,” kata Ating.

Dengan anggaran yang besar, KPAD yang memiliki tugas berat untuk mengawal masa depan anak-anak, tentunya akan bekerja secara maksimal.

“Apalagai saat ini banyak program nasional, tentunya akan membuat kita harus waspada terhadap hal-hal negatif yang akan memperngaruhi anak kita. Jangan sampai anak-anak kita termarjinalkan,” katanya.