Bantu Warga Kurang Mampu, TMMD Kodim 0605/Subang Rehab 10 Rutilahu

Sebanyak 10 unit Rutilahu di Desa Cirangkong dan Cijambe Kec.Cijambe Subang melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0605/Subang mulai direhab ditengah konsentrasi pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 3,5Km yang menghubungkan Desa Cirangkong dan Cijambe.

Rehab Rutilahu merupakan program sasaran fisik Kodim 0605/Kabupaten Subang selain membangun jalan, juga dilakukan rehab musholla, poskamling dan pembuatan TPT.

Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0605/Kabupaten Subang Letkol Inf Fikri Ferdian,S.Sos,MM  melalui Pasi Intel Kapten Inf.Wiknyo Kusuma mengatakan, rehab rutilahu ini bagian dari kepedulian TNI Kodim 0605/Subang kepada warga yang kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni.

“salah satu rutilahu yang direhab adalah milik Bapak Jana”ujarnya

Bapak Jana terlihat sangat senang sekali dan bangga karena rumahnya menjadi sasaran perbaikan yang mana nantinya bisa ditempati dengan nyaman”, ungkap Pasi Intel

Dalam TMMD ke 102 di Kecamatan Cijambe, Kodim 0605/Subang Sedikitnya merehab 10 unit rumah tidak layak huni dalam kurun waktu sebulan kedepan

“Dalam kurun waktu sebulan kedepan, anggota Satgas bersama warga dan mahasiswa UPI mulai bahu membahu merobohkan terlebih dahulu bangunan tidak layak huni milik bapak Jana dan selanjutnya dibangun kembali secara bertahap mulai dari pondasi sampai atapnya”, paparnya kepada Realitajabar.com Jumat pagi(13/7/2018)

Kapten Inf.Wiknyo Kusuma juga menegaskan, Kegiatan TMMD ke-102 Tahun 2018 merupakan program yang mensinergikan TNI dan masyarakat dalam rangka untuk mempercepat peningkatan pelaksanaan pembangunan dan pencapaian program-program pembangunan sektoral di pedesaan yang setiap tahun diselenggarakan bersama pemerintah secara terpadu.

“Menjadi wujud nyata dan kepedulian TNI dalam peran serta mengakselerasikan pembangunan sampai dengan wilayah terpencil, sehingga dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat sekitarnya,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Subang Ating Rusnatim menyatakan, rehab rutilahu yang dikerjakan Kodim 0605/Kab. Subang dalam rangka TMMD ke 102 Tahun 2018 sangat membantu Pemkab Subang dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Seperti halnya program rehab 10 Rutilahu. Sangat membantu pemkab Subang melalu kegiatan TMMD Kodim 0605/Subang” ujarnya.

Kerjasama tersebut merupakan wujud berbagi kegiatan antara TNI dan pemerintah yang bersinergi di Kabupaten Subang. “Tidak sebatas ini saja, ada hal lain yang bisa ditangani bersama. Apapun bentuknya melayani rakyat, sekecil apapun berbuat untuk mereka,” katanya.