Bantu Korban Banjir, PAC Pemuda Pancasila Cikaum Turun Langsung Kirim Sembako dan Pakaian

SUBANG – Hujan yang melanda wilayah Subang dari hari Minggu 7 Februari mengakitibatkan beberapa daerah di Kabupaten Subang terendam banjir.

Akibat musibah ini ada beberapa jembatan penghubung antara desa dan kecamatan terputus. Di Kecamatan Cikaum, ada beberapa desa yang terkena musibah diantaranya Desa Tanjungsari Timur, Tanjungsari Barat, Gandasari dan Mekarsari. Puluhan rumah ikut terendam banjir.

Merasa ikut prihatin atas musibah tersebut, Ormas Pemuda Pancasila PAC Cikaum yang Diketuai Agus Dermawan langung mengerahkan anggotanya turun dan memberikan bantuan kepada beberapa keluarga yang terkena musibah tersebut pada Selasa 9 Februari 2021.

“Kita ikut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di seluruh wilayah Kecamatan Cikaum dan Kabupaten Subang. Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat,” kata Ketua PAC Cikaum, Agus Dermawan.

Adapaun Camat Cikaum, Asep Sopandi mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Ormas Pemuda Pancasila PAC Cikaum yang bisa turun dan membantu masyarakat yang lagi kena musibah di daerah Kecamatan Cikaum.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tiap kepala desa yang terdampak bencana, diantaranya sembako dan pakaian yang layak pakai.

Bantun untuk Desa Tanjungsari Barat diterima Kades Jaenal Mutakin, Desa Tanjungsari Timur diterima kades Hahmad, Desa Gandasari oleh tokoh masyarakat Tompel, dan Desa Mekarsari diterima oleh Sekdes Ade Casmita. Jumlah bantuan beras 70 kg, mie instan 15 dus, air mineral 5 dus dan pakaian layak pakai.