Ating Ingin Pilkades Serentak di 163 Desa Digelar Tahun 2018

Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 163 desa yang berada di Kabupaten Subang digelar pada tahun 2018 dengan perkiraan anggaran sekitar Rp 19 miliar lebih.

Ating menegaskan bahwa agenda Pilkades tersebut sudah masuk dalam agenda kerja Pemkab Subang.. Oleh karena itu harus segera dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Ini aspirasi dari 163 desa. Mereka ingin tahun ini, dan pemerintah daerah harus cepat tanggap, karena kalau ditunda lebih banyak mudhorotnya,” kata Ating, Kamis (24/5/2018).

Aspirasi atau keingin dari masyarakat yang ingin segera melaksanakan Pilkada tentunya akan menjadi prioritas Ating. “Amanah ini harus saya laksanakan. Meski dalam prosesnya melibatkan DPRD juga, saya inginnya Pilkades Serentak ini dilaksanakan tahun 2018 ini,” katanya.

Ating mengungkapkan, soal anggaran yang akan digunakan untuk Pilkades ini akan memakan anggaran sekitar Rp 19 miliar. Anggaran ini tentunya relatif cukup kecil kalau dibandingkan dengan keseluruhan APBD Subang.

“Iya, sekitar 19 miliar lebih, relatif kecil. Cuma memang persoalannya, ini akan dilakukan di APBD Perubahan yang biasanya membahas utang atau piutang. Kita berharap membahas piutang, artinya punya uang lebih,” katanya.