Akhir Tahun, MPC Pemuda Pancasila Subang Gelar Rapat Pleno

SUBANG – Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupatan Subang menggelar rapat pleno di Sekretariat PAC Cibogo, Minggu (27/12/2020).

Rapat pleno akhir tahun ini dihadiri oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupatan Subang, H. Endang Kosasih didampingi Sekretaris Yayan Suryanata, para wakil, para Kabid dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila, H. Endang Kosasih membuka pleno dengan menyampaikan sejumlah poin penting yang harus digarisbawahi oleh para pengurus.

“Kegiatan ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan organisasi yang tertuang dalam AD/ART. Saya sampaikan disini tuntutan organisasi semakin hari semakin berat,” katanya.

Sehingga menurut H. Endang kepada seluruh pengurus dari mulai tingkat MPC, PAC dan ranting harus seiring dan seirama.

“Konsolidasi harus terus berjalan, saya tekankan bahwa bagaimanapun caranya konsolidasi ke bawah agar berjalan maksimal. Walaupun kita posisi di MPC, tapi kita harus membantu PAC dan ranting agar sama-sama membesarkan organisasi,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya mengintruksikan kepada semua anggota untuk serius dalam berorganisasi.

“Yang lalu biarlah berlalu, kita tatap kedepan harus lebih baik. Rekrutmen anggota harus lebih baik. Harus semakin baik menata organisasi yang kita cintai ini,” katanya.

Apalagi di tingkat MPW Jawa Barat, bahwa MPC Kabupatan Subang menjadi salah satu yang masuk dalam kategori terbaik.

“Di tingkat Jawa Barat, PP Subang itu bagus, PP kabupaten mulai diperhitungkan,” katanya.

Kemudian, H. Endang mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah membesarkan organisasi.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupatan Subang, Yayan Suryanata menambahkan, bahwa sesuai AD/ART bahwa setahun itu harus ada tiga kali pleno.

“Ini merupakan tugas yang diamanatkan di AD/ART dan kota berupaya untuk memenuhi itu, tiga bulan sekali menggelar pleno. Dan kita sudah melaksanakan dua kali pleno, dan pleno kali ini merupakan yang ketiga kalinya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan laporan kinerja setiap bidang yang berada dibawah wakil ketua. “Evaluasi ini disampaikan untuk perbaikan kedepannya,” katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa semua bidang dan kesekretariatan, kemudian pengurus PAC hingga ranting harus bersama-sama membesar organisasi semaksimal mungkin.

“Seperti apa yang disampaikan ketua, bahwa tuntutan organisasi semakin berat. Sehingga dalam kesempatan ini para Kabid dimohon untuk menjalankan program kerjanya semaksimal mungkin,” katanya.

Pihaknya juga menyoroti bahwa hasil atau raport pelaksanaan piket di MPC selama ini. Ternyata masih banyak yang masih belum mematuhi aturan organisasi.

Selain itu, dalam pleno juga dibahas progres pembentukan badan-badan dan Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPPPAC). Kemudian terakhir progres care taker pembentukan PAC baru.