Sambut Musim Panen, Warga Cidadap Gobyag Ikan di Sungai

Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat diberbagai daerah untuk menyambut musim panen, seperti halnya di Desa Cidadap Kecamatan Pagaden Barat, Subang, ratusan warga disana terlihat antusias mengikuti kegiatan gobyag ikan di sungai

Gobyag ikan yang dilakukan oleh warga Desa Cidadap ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat karena pada musim panen ini, tanamah padi yang ditaman tumbuh subur. Sehingga musim panen kali ini dapat diipastikan masyarakat bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah hampir semua tanaman padi masyarakat Cidadap tumbuh subur dan siap panen dan bahkan sudah banyak yang sudah dipanen dan mendapat hasil yang memuaskan,” kata Ketua Penyelenggara Ali Nudin, Sabtu (14/7/2018).

Selain dlam rangka menyambut musim panen, kegiatan gobyag iklan di sungai ini juga dilaksanakan masyarakat sebagai rasa syukur atas suksesnya Pilkada Serentak 2018.

“Pilkada di Desa Cidadap berjalan dengan baik, dari musim kampanye sampai pasca pemilihan keadaan masyarakat aman tidak ada perpecahan dan gontok-gontokan. semua kondusif,” katanya.

Kegiatan gobyak ikan di sungai yang melewati Desa Cidadap bisa terselenggara berkat swadaya masyarakat Kampung Sukasari dan dari berberapa donatur.

“Ikan yang ditabur di sungai seberat 5 kwintal, adapun untuk peserta kurang lebih 1000 orang dan banyak dari luar Desa Cidadap yang ikut ngagobyag,” pungkas Ali.